Menghubungi Call Center Telkomsel Sampaikan Keluhan

Sebagai salah satu anak perusahaan yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Negara, call center Telkomsel selalu disediakan oleh pengelola. Perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi ini memang menyediakan pusat informasi layanan perusahaan yang bertujuan untuk menjawab segala keluhan dan pertanyaan konsumen.

Di tengah pandemi virus corona ini, peran call center sebagai pusat informasi perusahaan sangat penting. Banyak kantor cabang Telkomsel yang terpaksa tutup untuk mencegah penyebaran virus corona di Indonesia.

Selain menyediakan layanan call center melalui sambungan telepon interaktif, Telkomsel juga menyediakan email khusus untuk menangani keluhan terkait produk layanan. Selain itu, ada juga akun media sosial yang dikelola oleh petugas call center yang menjawab semua keluhan dan pertanyaan dari pengguna. Jadi, kini pengguna dapat dengan mudah terhubung dengan call center perusahaan Telkomsel.

Peran Call Center Telkomsel dalam Melayani Konsumen

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jaringan telekomunikasi, Telkomsel tentunya menyediakan berbagai paket hemat untuk kebutuhan konsumen. Salah satunya adalah paket telepon, paket SMS, dan paket kuota data internet. Namun, masih banyak konsumen yang belum mengetahui arti dari layanan Telkomsel.

Jadit idak bertanya-tanya apakah konsumen akan menghubungi layanan call center untuk meminta penjelasan dari paket. Namun selain itu, ada beberapa fungsi dan peran call center yang disediakan oleh Telkomsel. Di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Memberikan Informasi Produk dan Promo dari Perusahaan

Pertama, fungsi dan peran call center Telkomsel ini  adalah menginformasikan informasi produk terkait yang diberikan oleh perusahaan. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi, Telkomsel selalu berinovasi dalam menyediakan paket yang dibutuhkan oleh konsumen.

 

Dengan demikian, call center dipercaya untuk menjelaskan semua informasi produk kepada pelanggan. Selain itu, peran call center juga sangat dibutuhkan oleh perusahaan, terutama untuk kampanye promo yang diadakan oleh perusahaan.

 

  1. Memberikan Solusi atas Masalah yang Dialami Pelanggan

Kedua, layanan call center ini juga digunakan untuk memberitahukan kepada pelanggan terkait penanganan masalah yang sedang dialami. Layanan call center juga memiliki hak untuk menangani masalah atau kendala yang sedang dihadapi konsumen.

Namun, jika masalah dilaporkan mengenai kendala teknis atau jaringan. Kemudian, call center akan meneruskan laporan ke bagian yang relevan. Anda hanya mendapatkan nomor tiket laporan dari call center Telkomsel.

 

  1. Catat Semua Keluhan Pelanggan Agar Dapat Dijadikan Bahan Evaluasi

Ketiga, setiap petugas call center dari Telkomsel wajib mencatat seluruh keluhan, keluhan, kritik, dan saran yang disampaikan pelanggan. Sebab, dari keluhan dan masukan dari pengguna, ini merupakan bahan evaluasi terkait produk Telkomsel.

 

Jika pelanggan tidak menyukai paket produk dari Telkomsel, maka perusahaan akan mengganti paket tersebut. Dengan begitu, semua catatan keluhan pelanggan dapat menentukan apakah paket yang diberikan Telkomsel sesuai dengan keinginan pelanggan atau tidak.

 

Perbandingan Call Center Telkomsel dibandingkan Call Center Perusahaan Telekomunikasi Lainnya

Call center yang disediakan Telkomsel cukup responsif jika dibandingkan dengan perusahaan kompetitor lainnya. Hal ini disebabkan oleh dua faktor. Pertama, konsumen tidak pernah mengeluhkan layanan paket produk yang dikelola oleh Telkomsel.

 

Kedua, layanan call center disediakan selama 24 jam dengan petugas yang cukup mumpuni. Sehingga, semua keluhan yang dialami konsumen dapat segera ditangani. Tidak bertanya-tanya apakah call center dari Telkomsel selalu memberikan yang terbaik bagi konsumen.

 

Selain itu, Telkomsel menyediakan beberapa metode menghubungi layanan call center bagi konsumen yang ingin mengeluhkan masalah produk. Tercatat, ada 3 metode yang bisa Anda gunakan untuk menghubungi layanan pusat informasi yang disediakan oleh Telkomsel.

 

Anda dapat menghubungi call center dari Telkomsel melalui sambungan telepon interaktif, mengirim direct message melalui media sosial, atau mengakses aplikasi “My Telkomsel” untuk mengadukan produk Telkomsel.

 

Umumnya, seluruh layanan call center yang disediakan Telkomsel aktif selama 24 jam penuh. Jadi, keluhan Anda dapat didengar oleh perusahaan selama Anda menghubunginya. Dan tidak ada batasan waktu untuk menghubungi  layanan call center Telkomsel ini  .

 

Perbedaan Layanan Call Center yang Disediakan Telkomsel

Sebagai salah satu anak perusahaan “pelat merah”, Telkomsel tentu ingin menjadi perusahaan di bidang telekomunikasi terbaik di Indonesia. Segmentasi pasar yang mulai merambah milenial tentu sudah diperhitungkan dengan matang. Oleh karena itu, layanan call center dibagi menjadi 3 metode.

 

Metode pertama adalah melalui koneksi telepon interaktif. Layanan ini sering digunakan oleh pelanggan yang membutuhkan solusi untuk masalah secara langsung. Sebab, koneksi melalui telepon interaktif cepat dalam penanganannya. Namun, terkadang operator mengenakan biaya untuk menghubungi pusat panggilan melalui telepon.

 

Metode kedua adalah menyampaikan keluhan melalui pesan singkat media sosial atau direct message. Call center Telkomsel melalui media sosial sering dipilih oleh kaum milenial. Generasi millenial selalu menggunakan media sosial untuk bersosialisasi.

 

Namun, metode ini dianggap lebih lambat dalam menangani masalah. Sebab, layanan call center membutuhkan waktu lebih banyak untuk menjawab keluhan atau pertanyaan yang Anda ajukan.

 

Metode ketiga adalah melalui aplikasi My Telkomsel. Dengan menggunakan layanan My Telkomsel, Anda dapat menyampaikan keluhan atau keluhan tentang paket produk Telkomsel.

 

Sebab, di dalam aplikasi tersebut terdapat fitur live chat sehingga Anda merespon respon petugas terhadap keluhan yang disampaikan akan cepat direspons. Selain itu, Anda dapat membeli pulsa atau kuota paket data langsung dari aplikasi My Telkomsel. Proses pengajuan pengaduan akan direspon langsung oleh petugas call center Telkomsel.

Cara Menghubungi Layanan Call Center dari Telkomsel

Menghubungi layanan call center dari Telkomsel memang tidak sulit. Hanya saja Anda harus memilih metode untuk menghubungi layanan call center. Jika Anda menggunakan layanan ini melalui koneksi telepon interaktif, maka Anda dapat langsung menghubungi 0807-1811-811.

 

Anda dapat menghubungi nomor ini untuk seluruh pelanggan Telkomsel. Bagi pengguna Kartu HALO, anda bisa menghubungi 133 (bebas pulsa). Dan pengguna SimPATI dan US Card, Anda dapat menghubungi 188 (dikenakan biaya kredit jika dicabut oleh petugas call center) atau 155 (bebas pulsa).

 

Bagi Anda yang berencana menghubungi call center melalui media sosial, maka Anda bisa menggunakan akun pribadi untuk mengajukan keluhan. Silakan temukan akun Telkomsel (Twitter) atau Telkomsel (Facebook dan Instagram). Kemudian, kirim pesan melalui fitur direct message ke call center Telkomsel di media sosial. Jangan lupa, buat keluhan yang Anda alami.

 

Dan metode terakhir adalah melalui aplikasi My Telkomsel. Pertama, silakan unduh, instal, dan daftarkan akun Anda terlebih dahulu. Lalu, ada menu “contact call center atau CS”. Dan kemudian, buat keluhan yang Anda alami. Setelah itu, call center akan menjawab semua keluhan atau pertanyaan yang diajukan.

Sebagai salah satu anak perusahaan yang dikelola oleh Negara, Telkomsel tentunya menyediakan call center untuk melayani keluhan atau pertanyaan pelanggan. Ada 3 metode agar Anda bisa terhubung dengan layanan call center. Jadi, silakan pilih salah satu cara untuk menghubungi call center Telkomsel untuk menyampaikan keluhan atau pertanyaan tentang produk tersebut.