Call center 24 jam Standard Chartered Indonesia memang sangat dibutuhkan oleh konsumen, terutama yang memiliki kartu debit atau kredit. Sebab, banyak pelanggan atau konsumen yang mengalami kendala dalam bertransaksi. Sehingga peran layanan call center ini sangat dibutuhkan untuk membantu menyelesaikan masalah.
Apalagi di musim pandemi corona, banyak orang yang harus tinggal di rumah dan menghindari keramaian. Untuk itu, seluruh layanan terkait keluhan atau keluhan kartu Standard Chartered akan dilakukan secara online.
Selain itu, Anda dapat menghubungi layanan call center agar semua keluhan atau keluhan dapat segera teratasi. Jadi, Anda tidak perlu datang ke kantor cabang Standard Chartered untuk mencari solusi atas kendala yang dialami. Sekarang, pusat panggilan pusat Standard Chartered dapat membantu Anda mengatasi hambatan ini.
Jadi, Anda dapat kembali menggunakan produk charter standar yang bermasalah hanya dengan menghubungi pusat layanan informasi yang disediakan oleh perusahaan. Selain itu, Anda juga tetap aman dari ancaman virus covid-19 karena semua layanan kini sudah berbasis digital.
Daftar Keluhan yang Dapat Diselesaikan oleh Call Center Standard Chartered Indonesia 24 Jam
Sejak wabah virus corona melanda Indonesia, beberapa perusahaan besar termasuk Standard Chartered telah mengoptimalkan peran call center untuk melayani segala keluhan dan kendala yang dialami konsumen. Jadi, nasabah tidak perlu datang ke kantor untuk mengurus segala kendala dalam menggunakan layanan perbankan.
Sebab, layanan call center akan membantu pelanggan dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi. Umumnya, keluhan yang dialami oleh pelanggan ini tidak terlalu fatal. Oleh karena itu, berikut adalah daftar keluhan yang masih bisa diatasi oleh call center dari Standard Chartered Indonesia. Di antaranya adalah sebagai berikut:
-
Kartu ATM Tertelan di Mesin
Jika kartu ATM tertelan di dalam mesin, maka Anda tidak perlu panik. Anda hanya perlu menghubungi call center Standard Chartered Indonesia 24 jam yang siaga untuk membantu. Kemudian, beri tahu mereka jika kartu ATM Anda tertelan.
Jadi, Anda hanya perlu datang ke kantor cabang terdekat untuk mendapatkan kartu ATM pengganti. Syaratnya, Anda hanya perlu membawa KTP atau paspor.
-
Penggantian Kartu ATM Hilang dan Rusak
Jika Anda ingin mengganti ATM lama dengan yang baru, maka Anda disarankan untuk segera menghubungi call center. Kemudian, sebutkan nomor ATM Anda. Kemudian, silakan ambil kartu ATM baru di cabang kantor terdekat.
Jika kartu ATM hilang, maka Anda harus membawa surat kehilangan yang dikeluarkan oleh agen polisi. Anda juga wajib membawa KTP/paspor dan buku tabungan. Setelah dinyatakan berlaku, barulah Anda mendapatkan kartu ATM pengganti.
-
Gagal melakukan transaksi
Jika saldo Anda terpotong namun transaksi dinyatakan gagal, maka Anda disarankan untuk segera menghubungi layanan call center Standard Chartered Indonesia 24 jam.
Tujuannya agar Anda mendapatkan informasi yang akurat tentang penyebab kegagalan melakukan transaksi. Jangan lupa, saat menghubungi call center ini Anda harus melampirkan slip transaksi (jika ada), jam, tanggal, lokasi transaksi, serta nomor rekening dan nomor kartu ATM.
Estimasi Waktu yang Dibutuhkan untuk Memproses Keluhan Pelanggan
Setelah Anda menghubungi call center Standard Chartered Bank untuk menyampaikan kendala atau keluhan dalam bertransaksi, bank akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan.
Untuk penggantian kartu ATM baru Standard Chartered Indonesia, dibutuhkan waktu sekitar 14 hari kerja. Selain itu, penggantian ATM Bersama atau Prima juga membutuhkan waktu sekitar 14 hari kerja sejak Anda menghubungi layanan call center Standard Chartered Indonesia 24 jam.
Â
Setelah Anda menghubungi layanan call center, Anda akan mendapatkan notifikasi SMS mengenai keluhan yang disampaikan. Dan jika proses pembuatan kartu baru telah selesai, Anda juga mendapatkan notifikasi SMS terkait pengumpulan kartu ATM baru.
Untuk penggantian kartu ATM Standard Chartered baru di luar negeri, dibutuhkan setidaknya 60 hari kerja setelah Anda menghubungi call center Standard Chartered Indonesia 24 jam. Prosesnya juga hampir sama dalam hal lamanya pekerjaan penggantian kartu ATM jaringan Mastercard.
Jadi, ada baiknya konsumen menyimpan kartu ATM yang dikeluarkan oleh bank Standard Chartered. Karena penggantian kartu baru ini membutuhkan waktu yang lama, yaitu antara 14 hari hingga 60 hari (tergantung jenis kartu ATM yang dimiliki oleh konsumen).
Daftar Call Center Standard Chartered Indonesia yang Melayani Pengaduan Konsumen 24 Jam
Standard Chartered Bank adalah perusahaan multinasional. Jadi, perusahaan menyediakan layanan call center yang cukup beragam. Ada 2 daftar call center Standard Chartered Indonesia 24 jam aktif untuk melayani keluhan dari konsumen. Pertama, call center telepon interaktif.
Call center ini rata-rata digunakan oleh konsumen dalam menyampaikan masalah. Sebab, dengan menggunakan ponsel interaktif ini, konsumen bisa menyampaikan keluhan secara langsung. Kemudian, konsumen juga mendapatkan jawaban dari petugas call center tanpa jeda waktu yang cukup lama.
Hanya saja Anda harus mengeluarkan uang untuk menghubungi call center Standard Chartered Indonesia melalui layanan telepon interaktif. Jika denyut nadi Anda habis, maka panggilan akan terputus di tengah jalan. Oleh karena itu, pastikan Anda memiliki saldo pulsa yang cukup saat menghubungi layanan call center dari Standard Chartered.
Kedua, Anda dapat menggunakan opsi call center dari media sosial. Untuk menjangkau generasi milenial, Standard Chartered telah menyiagakan petugas call center untuk menjawab segala keluhan dan keluhan yang disampaikan konsumen melalui media sosial seperti Instagram, Twitter, atau Facebook.
Dengan begitu, Anda bisa menghemat pengeluaran karena tidak ada biaya saat menghubungi call center Standard Chartered Indonesia 24 jam . Hanya saja petugas membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan melalui saluran telepon interaktif untuk menjawab keluhan atau keluh kesah melalui media sosial.
Oleh karena itu, Anda disarankan untuk menghubungi layanan telepon interaktif jika ada keluhan yang penting dan mendesak. Jika Anda ingin mengajukan pertanyaan atau menindaklanjuti keluhan, maka Anda dapat menghubungi call center standard chartered melalui media sosial.
Cara Menghubungi Call Center dari Bank Standard Chartered Indonesia
Jika Anda ingin menghubungi layanan call center dari Bank Standard Chartered Indonesia, maka caranya sangat mudah. Tercatat, ada dua metode menghubungi call center melalui layanan telepon interaktif. Pertama, Anda dapat menelepon melalui ponsel di 68000.
Bagi Anda yang menggunakan telepon rumah, terdapat 5 call center Standard Chartered Indonesia 24 jam yang siap melayani tergantung domisili. Ada 5 call center yang masing-masing tersebar di beberapa kota besar, yaitu Surabaya (031-5472888), Medan (061-4572888), Semarang (024-8450188), Jakarta (021-57999988), dan Bandung (022-4219688).
Anda juga dapat mengirim email melalui email pribadi untuk mengirimkan keluhan atau keluhan di alamat id.contactcentre@sc.com. Â Anda juga dapat menghubungi call center melalui media sosial di Standard Chartered Indonesia (Facebook) atau StanCart (Twitter).
Sebagai salah satu bank multinasional di Indonesia, Standard Chartered tentunya menyediakan layanan call center untuk merespon segala keluhan dan keluhan dari nasabah. Dengan layanan ini, nasabah dapat langsung menyelesaikan kendala atau permasalahan tanpa perlu ke kantor cabang terdekat. Oleh karena itu, silakan pilih salah satu call center Standard Chartered Indonesia 24 jam sesuai dengan urgensi kendala yang Anda alami.