Hal-hal yang dapat diminta y ang melalui Call Center Online AirAsia
Sejak Agustus 2020, AirAsia telah mempermudah pusat panggilan AirAsia melalui layanan live chat online . Nah jika anda ingin menghubungi pihak maskapai, anda tidak bisa lagi menggunakan nomor call center yang tadinya aktif melainkan melalui live chat.
Nama layanan live chat yang ditawarkan oleh AirAsia adalah AVA yang merupakan singkatan dari AirAsia Virtual Allstar . Dimana AVA merupakan sistem live chat yang ditenagai oleh Artificial Intelligence (AI) yang mampu melayani pelanggan secara akurat dan praktis serta dapat diakses kapan saja.
AVA secara harfiah adalah asisten virtual untuk Air Asia yang bertugas melayani semua pertanyaan, bahkan secara otomatis dan keluhan dari pelanggan secara online. Layanan ini sendiri dapat diakses melalui alamat website resmi AirAsia, Facebook Messenger atau aplikasi WhatsApp.
Dalam layanan ini Anda tidak akan berkomunikasi langsung dengan petugas seperti menggunakan call center AirAsia melainkan terhubung ke komputer atau disebut chatbot. Konten obrolan telah dikirimkan kepada Anda secara otomatis. Berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda dapatkan melalui layanan obrolan langsung ini .
Pesan tiket dan kumpulkan perubahan penerbangan
Blog :
- pacerlinux.com
- pakemvalley.com
- pandawapr.com
- pans25years.com
- passiveagressivelunchbags.com
- plantercraftbdg.com
- polsekbekasitimur.com
- proman5jam.com
- selkomc.com
- sentradev.com
- sianiparandpartners.com
- ssbindonesia.com
- tamansariamarta.com
- tombongantuk.com
- unitarstudents.com
- wpgpark.com
- blackboxtix.com
- nusunokarya.com
- ekagustiwana.com
- makandiantar.com
- theoffalcook.com
- etrashidn.com
- mimpiproperti.com
- lele-lela.com
- bablanja-manado.com
Salah satu hal yang dapat Anda lakukan menggunakan layanan obrolan langsung AVA adalah memesan tiket pesawat. Jika Anda biasa memesan secara langsung atau melalui telepon, hari ini Anda hanya dapat memesannya melalui semua layanan online ini yang kemudian akan dikirim melalui alamat email.
Cara memesan tiket sangat mudah. Langkah pertama adalah menekan ikon yang bertuliskan “Pesan penerbangan” untuk memesan tiket penerbangan Anda. Kemudian, cari tombol ini di menu utama situs web resmi Air Asia. Jika Anda menekan tombol pesanan, Anda akan diberikan beberapa pertanyaan.
Sebagai asisten virtual dari maskapai, AVA akan menanyakan sejumlah pertanyaan mengenai penerbangan pesawat yang Anda pesan. Dalam prosesnya, Anda harus menjawab semua pertanyaan dari chatbot dan mengikuti langkah-langkah selanjutnya. Proses ini hampir mirip dengan proses pemesanan saat menggunakan call center AirAsia manual.
Setelah Anda selesai menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, AVA akan mengarahkan Anda ke halaman berikutnya yang memiliki manfaat tambahan. Ini termasuk menambah bagasi, memilih kursi pesawat, dan memesan berbagai makanan dan minuman. Selanjutnya, isi nama Anda di kolom yang diberikan , lalu lakukan pembayaran.
Proses pemesanan tiket secara online telah selesai tanpa melalui Call Center AirAsia secara manual. Dan sekarang, Anda hanya perlu menunggu tiket Anda dikirim ke alamat email Anda. Selama periode sebelum penerbangan, Anda juga dapat memeriksa status penerbangan pesawat dan membuat perubahan tentang pemesanan.
Cek promo air asia menggunakan layanan ini
Sistem layanan online AVA ini dapat digunakan tidak hanya untuk memesan tiket pesawat dan melakukan berbagai perubahan dengan lebih mudah, tetapi juga untuk mendapatkan informasi terkait berbagai promo yang ditawarkan oleh Air Asia. Tentu saja Anda ingin tahu ini, bukan? Prosedurnya sangat mudah dilakukan.
Dalam sistem Call Center Live Chat AirAsia ini, Anda cukup mengetik kata “promo rent” atau “promo” ke chat room dengan AVA. Kemudian, Anda akan mendapatkan balasan dari chatbot Air Asia. Jawaban yang bisa ditemukan bukanlah daftar promosi maskapai yang ditawarkan, melainkan dalam bentuk tips.
Sebagai asisten virtual, AVA Live Chat akan memberikandukungan dengan memberikan tips cara mencari promo di situs resmi AI R Asia Airlines ini. AVA akan menginstruksikan Anda untuk mengklik bagian yang bertuliskan “Promo Radar” untuk mengetahui berbagai promo yang ditawarkan oleh Air Asia dan maskapai penerbangan lainnya.
Salah satu promo yang ditawarkan Air Asia adalah bergabung dengan Air Asia Big dan menyediakan fasilitas bagi pelanggan yang membayar menggunakan Air Asia BigPay. Ada beberapa diskon atau keuntungan lain yang bisa Anda nikmati . Anda hanya perlu mencoba data dari AVA.
Jangan khawatir tentang pengembalian dana, karena AVA dapat membantu
Dalam proses perjalanan udara, tentunya terkadang Anda menghadapi berbagai kendala dan kendala dalam proses pemesanan. Misalnya, Anda dapat membatalkan jadwal penerbangan yang telah dipesan kapan saja karena alasan tertentu, atau perjalanan yang dijadwal ulang, bahkan proses pemesanan tiket penerbangan ganda secara tidak sengaja.
Anda mungkin juga mengalami kesalahan dalam proses pembayaran, misalnya, Anda membayar N dua kali pada tiket yang sama. Tentu saja, akan sangat merusak jika Anda tidak mengembalikan uang atau mengembalikan uang yang sudah dibayarkan kepada AirAsia Airlines .
Namun, Anda santai saja. Sebab, melalui sistem call center AirAsia yang semuanya telah berubah menjadi online dan otomatis, Anda bisa mengurusnya dengan cepat dan mudah. Yang perlu Anda lakukan adalah memanfaatkan layanan live chat, yaitu mengganti AVA dan call center sebagai asisten virtual untuk Anda.
Seperti biasa, Anda membuka ruang obrolan dengan AVA. Pada menu utama, Anda dapat memilih bagian “Refund”, kemudian melanjutkan proses selanjutnya yaitu “Refund request”. Selanjutnya, Anda dapat memilih jenis pengembalian apa yang diperlukan, misalnya karena pembayaran ganda.
Setelah prosedur, Anda harus memberikan kode PNR yang dapat Anda temukan di rencana penerbangan. Kemudian, ikuti langkah-langkah berikutnya dan bersiaplah untuk permintaan lampiran untuk beberapa dokumen penting. Bahkan tanpa pusat panggilan AirAsia manual , semua urusan Anda masih dapat ditangani dengan baik oleh AirAsia.
Bagikan keluhan Anda melalui obrolan langsung
Setiap layanan yang ditawarkan, tentu saja, memiliki tim yang merasa bukan yang terbaik. Oleh karena itu, setiap perusahaan harus membuka kesempatan untuk menyampaikan keluhannya sebagai bentuk kritik dan koreksi untuk perbaikan nasabah ke depan. Sehingga Air Asia juga memberikan kesempatan untuk menyampaikan keluhan melalui layanan live chat ini.
Bahkan tanpa melalui call center AirAsia, pelanggan tetap dapat menyampaikan berbagai keluhan dan masukan Anda kepada AirAsia Airlines secara fleksibel. Tahap untuk mengajukan keluhan tidak terlalu rumit. Seperti biasa, Anda dapat mengobrol langsung dengan AVA dan menceritakan keluhan Anda.
Mengajukan keluhan ini sama sekali berbeda. Anda akan diberikan alamat tautan khusus untuk mengakomodasi keluhan atau keluhan Anda. Sebelumnya, Anda harus mengetik “umpan balik” atau ” umpan balik” ke ruang obrolan dengan AVA, diikuti oleh “keluhan” juga.
Kemudian, ikuti langkah-langkah selanjutnya, dan jika Anda telah menerima tautan umpan balik khusus, pelanggan dapat segera mengisinya dan memberi tahu pelanggan apa keluhannya. Setelah selesai, klik Kirim dan tunggu maskapai mengirimkan email balasan kepada Anda. Bukankah cukup mudah untuk mengeluh secara online?
Sebagai maskapai terpercaya, Air Asia selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya tanpa batasan. Untuk itu, layanan live chat ini hadir untuk memudahkan Anda menghubungi pihak maskapai. Bahkan tanpa call center AirAsia, Anda akan tetap merasakan manfaat maksimalnya.