Call Center Wahana Bisa Dihubungi Jika Ada Keluhan Konsumen

Wahana call center bisa dihubungi saat konsumen mengalami masalah. Wahana sendiri merupakan layanan pengiriman barang. Dalam layanan ini, berbagai masalah sering ditemui. Konsumen wahana sangat banyak. Ini terjadi karena keberadaannya terjadi untuk waktu yang lama. Selain itu, penyedia juga terbuka dalam pembukaan agen.

Siapa pun dapat mendaftarkan diri untuk menjadi agen perjalanan. Tentu saja hal ini sangat menguntungkan mengingat menjadi agen dapat memberikan keuntungan yang cukup besar. Tetapi dengan perkembangan bisnis yang terus terjadi, masalah baru seperti itu terus bermunculan. Dalam dunia bisnis, itu wajar.

Tetapi sebagai konsumen, banyak masalah pasti tidak nyaman. Di sinilah keberadaan wahana call center menjadi sangat penting. Dengan keberadaannya, setiap keluhan akan dapat disampaikan dengan sebaik-baiknya. Jawaban yang akan didapatkan juga tentunya lebih memuaskan jika dibandingkan dengan mencari jalan keluar sendiri di internet.

Berbagai Cara Menghubungi Call Center

Ada beberapa cara untuk memilih ketika menghubungi call center. Cara termudah adalah dengan meneleponnya secara langsung. Namun, wahana ini tidak menyediakan fitur telepon untuk keluhan konsumen. Ini sudah menjadi kebijakan manajemen sehingga konsumen harus mengikuti konsekuensinya.

Sebagai gantinya, call center wahana telah diganti dengan whatsapp. Untuk menghubungi melalui whatsapp, pergi dulu ke wahana.com. Dari sana, akan ada kolom yang mengatakan  layanan pelanggan. Di laptop,   kolom layanan pelanggan berada di bagian atas dengan kotak kuning.

Setelah memasuki halaman layanan pelanggan , ada dua opsi untuk konsumen. Pilihannya terkait dengan masalah yang diperoleh. itu karena, pilihan dibagi menjadi layanan pengiriman dan layanan umum. Pilih sesuai dengan masalah yang dihadapi dan Anda akan diinstruksikan untuk memasukkan data.

Data tersebut mencakup nama lengkap, kontak whatsapp pribadi, email, dan keluhan yang diajukan. Dari sana, kontak dengan call center wahana akan dilanjutkan melalui whatsapp. Cara ini tentu memudahkan untuk mengingat whatsapp sendiri sangat populer di Indonesia. Selain itu, metode ini juga memiliki kelebihan dari segi biaya.

Saat menggunakan telepon, ada tarif yang harus dibayar konsumen. Tetapi ketika kontak dilakukan melalui whatsapp, tarifnya jelas tidak ada. Sebagai pilihan lain, pelanggan juga dapat menghubungi wahana melalui email. Alamat email resmi Wahana sendiri  customer.service@wahana.com . Namun, ada kekurangan dalam layanan.

Kurangnya panggilan pusat naik melalui email terletak pada kecepatan respons. Responsnya tidak secepat saat menghubungi melalui whatsapp. Padahal, email sendiri lebih banyak digunakan untuk komunikasi terkait saran. Itu karena, email tersebut memang lebih ditujukan sebagai media pengembangan layanan.

Info Wahana juga bisa dilihat melalui media sosial

Jika ingin mengetahuiinformasi lebih lanjut mengenai wahana dan call center, pelanggan harus mengikuti media sosial mereka. Wahana sendiri aktif di beberapa platform media sosial. Platform pertama dengan tingkat keaktifan tertinggi adalah Facebook. Akun resminya sendiri ada di alamat/wahanaexpressofficial.

Namun, beberapa orang tidak menggunakan Facebook. Oleh karena itu, informasi mengenai call center wahana juga bisa didapatkan melalui Instagram. Alamat instagaram resmi wahana itu sendiri @wahanaexpressofficial. Keaktifan wahana di Instagram juga cukup bagus. Posting diperbarui setiap hari.

Selain itu, pengikutnya juga hampir 20 ribu. Tentu saja, jumlah ini tidak bisa dikatakan kecil. Jika ingin lebih formal, pelanggan sebenarnya bisa melihat profil ride di linkedin. Akun linkedin penyedia ini dapat ditemukan di alamat /rides-prestasi-logistics. Beberapa pebisnis lebih nyaman melihat profil melalui linkedin.

Selain media informasi, pelanggan juga dapat berkomunikasi dengan admin media sosial. Tentu saja, manfaatnya sangat mirip dengan call center. Untuk berkomunikasi, caranya sebenarnya sangat mirip di setiap platform. Pertama, login terlebih dahulu ke akun media sosial pribadi. Setelah masuk, cari akun resmi perjalanan.

Pastikan akun tersebut resmi dan tidak palsu. Di akun resmi, kirim pesan sesuai dengan pertanyaan atau keluhan yang Anda miliki. Media pengiriman pesan itu sendiri bervariasi untuk setiap platform. Misalnya, Anda perlu menginstal facebook messenger jika Anda ingin menghubungi penyedia melalui facebook.

Kerugian dari media sosial mungkin terletak pada tidak adanya akun twitter resmi. Hal ini menjadi kekurangan tersendiri mengingat jumlah pengguna twitter di Indonesia kembali melonjak. Oleh karena itu, Anda yang merupakan pengguna twitter perlu menggunakan media sosial lain untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Berbagai Masalah yang Sering Dialami Konsumen

Ada berbagai masalah yang membuat konsumen perlu menghubungi call center wahana. Masalah pertama berkaitan dengan alamat pengiriman paket. Baik sebagai pengirim atau penerima, pelanggan akan dirugikan jika paket tidak dikirim ke tempat yang diinginkan. Ada dua hal yang mungkin menyebabkannya.

Penyebab pertama adalah kesalahan dalam penulisan alamat sedangkan yang kedua adalah kesalahan kurir saat mengirim. Jika hal ini terjadi, call center dapat dihubungi dengan menjelaskan kronologinya dengan jelas. CS akan segera memproses laporan danmelakukanpengiriman yang baik ke tempat yang benar.

Selain itu, masalah juga sering dialami saat menggunakan fitur tracking. Fitur tracking sendiri sangat berguna bagi konsumen. Dengan fitur ini, konsumen dapat mengetahui lokasi terbaru dari barang yang dikirim. Namun, seringkali fitur ini tidak berfungsi secara normal. Ini membuat lokasi item tidak diketahui.

Masalah ini jelas membuat konsumen merasa tidak nyaman. Biasanya, masalah pelacakan terjadi murni karena kesalahan dalam sistem. Oleh karena itu, call center kendaraan akan dapat memperbaikinya dengan cepat jika ada laporan yang jelas. Kondisi paket yang tidak sampai pada waktu yang telah ditentukan juga bisa membuat konsumen tidak nyaman.

Ada dua kemungkinan mengapa paket mungkin belum tiba. Kemungkinan pertama adalah karena penundaan. Hal ini terjadi karena masalah transportasi yang bisa terkendala. Kemungkinan kedua adalah hilangnya barang. Masalah ini sangat jarang terjadi dan hampir tidak pernah terjadi.

Dengan menghubungi call center, pelanggan akan mendapatkan kejelasan mengapa penundaan bisa terjadi. Selain itu, CS juga akan langsung memproses jika barang paket tersebut memang hilang. jika paket tidak dapat ditemukan pada akhirnya, penjelasan lebih lanjut akan diberikan tentang prosedur untuk mengajukan klaim secara langsung.

Hubungi Call Center jika Anda memiliki pertanyaan

Selain memberikan keluhan, wahana call center juga bisa digunakan jika anda memiliki beberapa pertanyaan. Pertanyaannya sendiri bisa dari berbagai macam hal mulai dari harga hingga pengiriman. Tetapi dengan catatan, pertanyaan itu berkaitan dengan perjalanan dan konsumennya. Tidak perlu ragu untuk bertanya tentang masalah ini.

Ini memang salah satu fungsi utama CS. Lagi pula, Anda akan mendapatkan jawaban dengan kata-kata yang baik dan nyaman saat berkomunikasi langsung dengan CS. Pastikan untuk menanyakan semuanya secara detail agar jawaban yang diperoleh bisa memuaskan dan sesuai keinginan.

Sebenarnya terserah Anda apakah akan memanfaatkan keberadaan call center atau tidak. Namun, kami sangat menyarankan agar penggunaannya dilakukan sebaik mungkin. Dengan memanfaatkannya, komunikasi antara pelanggan dan provider akan berjalan dengan lancar. Jangan lupa juga untuk menyarankan orang terdekat untuk menghubungi wahana call center.